Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root Asus Zenfone 4 Gampang Dan Cepat

Sepertinya sudah hampir 3 bulan saya meninggalkan Lenovo A269i yang saya pakai hampir setahun dan menggantinya dengan Asus Zenfone 4 (Alhamdulillah menang lomba nulis di salah 1 tabloid teknologi yang berbasis di Jakarta) yang notabene sudah agak usang ingin saya miliki. Awalnya, memang sedikit bergembira sanggup mempunyai gadget yang satu ini tanpa mengeluarkan sepeser uangpun, hehehehe. Tapi pada akhirnya, sama mirip gadget yang saya miliki sebelumnya, rasa bosan mulai datang. Apalagi sesudah touchscreen si Zenfone tersebut pecah ketika saya terjatuh dari motor.
 yang saya pakai hampir setahun dan menggantinya dengan  Cara Root Asus Zenfone 4 Praktis Dan Cepat
Cara root asus zenfone 4
Postingan ini tidak akan membahas Cara Mengganti Touchscreen Asus Zenfone 4 loh, sama sekali bukan. Justru mirip yang sudah-sudah, saya akan menyebarkan cara root Asus Zenfone 4. Tau sendiri kan, punya gadget Android tanpa diroot itu menyerupai makan sayur tanpa garam, hambar.
Melakukan rooting ada beberapa tipe 

Nah, mari kita masuk ke tutorialnya sebelum kalian bosan membaca mukadimah saya ini.

Tutorial Cara Root Asus Zenfone 4

Sebelum proses ngeroot Asus Zenfone 4 dimulai,
  • Pastikan battery gadget kalian terisi minimal 70% untuk menghindari terjadinya kehabisan daya ketika proses root berlangsung.
  • Jangan lupa download dan instal Intel USB Driver
  • Setelah itu, pastikan kalian juga mendownload dan mengekstrak Files Root Asus Zenfone 4.
Ketika 3 hal di atas sudah terpenuhi dan kalian lakukan, ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Aktifkan USB Debugging, caranya : Silahkan masuk ke Menu Setting > About > Software Information > Klik Build Number sebanyak 7x hingga keluar notif  "You Are A Developer".
    Lalu kembalilah ke sajian Setting > Developer Option > Dan ceklist-lah "USB Debugging"
  2. Silahkan restart Asus Zenfone 4 kalian yang sedang diroot ini.
  3. Ketika menyala, kita akan masuk ke Menu DroidBoot Mode.
    Caranya : Tekan bersamaan Tahan Tombol Volume Up + Volume Down + Power. Tunggu saja, nanti kalian akan dibawa ke Mode DroidBoot.
  4. Sambungkan gadget dengan PC/Laptop dengan kabel USB bawaan si Asus Zenfone, tunggu hingga keluar notif Ready For Download di Mode DroidBoot.
  5. Setelah notif tersebut keluar, buka file Open.CMD yang sudah kalian extrak (Lihat langkah di atas)
  6. Setelah Window CMD terbuka, ketikkan perintah mirip berikut dan tekan enter: fastboot flash update root_zenfone4_v4.2.0.zip
  7. Tunggu hingga proses root selesai. Proses root Zenfone selesai dengan tereboot-nya (terestartnya) gadget kalian secara otomatis.
Ketika asus telah menyala kembali, kalian akan melihat aplikasi SuperSu di Asus Zenfone 4 kalian. Dan hal itu mengambarkan gadget kalian telah berhasil kalian root. Untuk memastikannya, silahkan install aplikasi Root Checker. Cukup gampang bukan nge root asus zenfone 4 dengan PC ?

Semoga tutorial Cara Ngeroot Asus Zeonfone 4 sanggup mempermudah anda dalam melaksanakan rooting, maaf sekali kali ini tuturial kurang dalam imagenya, alasannya kami lupa dalam dokumentasi gambarntya, tetapi kelak akan kami update kembali di artikel ini.

BACA JUGA : Fungsi, Manfaat Kerugian Root Android
Sumber http://ngeroot-android.blogspot.com/