Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semua Pertanyaan Dan Solusi Untuk Anda Wacana Bni Mobile Banking Ada Di Sini

Salam , kali ini saya akan membuatkan dengan kalian semua perihal solusi dan permasalahan yang kerap terjadi pada Nasabah BNI yang menggunakan akomodasi BNI Mobile Banking.

Langsung aja yuk simak dibawah ini :
1. Apa itu BNI Mobile Banking?
BNI Mobile Banking ialah aplikasi yang sanggup diunduh pada telepon seluler jenis Smartphone dan Tablet berbasis Android dan iOS, yang berfungsi biar Nasabah BNI sanggup melaksanakan transaksi finansial dan non-finansial.

2. Fitur transaksi apa saja yang terdapat di BNI Mobile Banking?
Anda sanggup melaksanakan transfer antar BNI, transfer antar Bank (online), Inquiry Saldo, cek mutasi rekening, pembelian pulsa handphone, Top Up Go-Pay, Top Up TapCash, pembayaran tagihan (telepon, kartu kredit, Multifinance, Asuransi, TV Berlangganan, PDAM dll), pembayaran tiket penerbangan, pembayaran tiket KAI, dll.

3. Berapa limit maksimal transaksi pada BNI Mobile Banking?
Untuk transfer antar BNI limit maksimal per hari ialah 25 juta, untuk transfer antar Bank limit maksimal per hari ialah 25 juta. Untuk pembayaran tagihan, jumlah limit maksimal sesuai dengan jumlah tagihan.

4. Jika pulsa saya habis, apakah saya masih sanggup menggunakan BNI Mobile Banking untuk acara transaksi saya?
Masih bisa, sebab BNI Mobile Banking tidak memotong pulsa melainkan memotong paket data Anda.

5. Bagaimana cara mendaftar untuk sanggup menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking?
Nasabah sanggup melaksanakan registrasi BNI Mobile Banking melalui Cabang BNI terdekat, untuk menciptakan User Id BNI Mobile Banking.

6. Saya telah melaksanakan registrasi BNI Mobile Banking, selanjutnya bagaimana cara menggunakannya?
Selanjutnya Nasabah sanggup mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking pada Play Store atau App store, masukan di field pencarian dengan kata kunci BNI Mobile Banking. Setelah aplikasi berhasil diunduh, lakukan aktivasi terlebih dahulu untuk memilih MPIN (kombinasi 6 digit angka), dan Password transaksi (kombinasi abjad dan angka, minimal 8 karakter dan maksimal 12 karakter serta dilarang sama dengan userID atau mengandung unsur Nama) sebelum sanggup menggunakan aplikasi.

7. Tipe Smartphone/Tablet dan Sistem Operasi apa yang sanggup di-install aplikasi BNI Mobile Banking?
Aplikasi BNI Mobile Banking sanggup di-install di semua tipe smartphone atau tablet berbasis sistem operasi Android dan iOs.

8. Saya sedang melaksanakan aktivasi aplikasi BNI Mobile Banking, namun tidak mendapatkan SMS OTP. Apa yang harus dilakukan?
Pada ketika melaksanakan aktivasi, Nasabah akan diharuskan memasukkan 6 digit SMS OTP yang dikirimkan melalui SMS untuk dilakukan otentifikasi data. SMS OTP akan dikirimkan ke nomor handphone yang terdaftar di sistem BNI. Jika belum mendapatkan SMS OTP, maka silakan memastikan bahwa sinyal operator tidak mengalami gangguan untuk mendapatkan SMS dan pastikan terdapat pulsa handphone. Selain itu pastikan juga nomor telepon seluler telah tercatat di sistem BNI atau silakan memperbarui nomor handphone Anda melalui Cabang BNI terdekat atau melalui BNI Call 1500046. Setelah melaksanakan aktivasi, gunakan User ID dan MPIN Anda untuk login.

9. Bagaimana kalau nomor handphone yang dipakai ketika aktivasi BNI Mobile Banking berbeda dengan yang tercatat pada sistem BNI, dan proses aktivasinya gagal?
Nasabah perlu melaksanakan pembaruan data nomor handphone pada kantor Cabang BNI terdekat dengan membawa identitas diri yang masih berlaku, buku tabungan atau kartu BNI Debit Card.

10. Bagaimana kalau MPIN atau Password Transaksi saya terblokir? Apa yang harus dilakukan?
Jika MPIN atau Password Transaksi saya terblokir, maka Anda harus melaksanakan Aktivasi ulang BNI Mobile Banking, dengan cara uninstall aplikasi BNI Mobile Banking, kemudian lakukan install ulang, dan selanjutnya melaksanakan Aktivasi.

11. Bagaimana kalau saya lupa MPIN atau Password Transaksi? Apa yang harus dilakukan?
Jika Anda lupa MPIN atau Password Transaksi, maka Anda sanggup melaksanakan proses Lupa MPIN/Password Transaksi pada layar login.

12. Untuk keamanan bertransaksi, apa yang harus saya lakukan?
Jaga selalu kerahasiaan data Anda (User Id, nomor kartu debit, dan isyarat SMS OTP), jangan beritahukan kepada siapapun, termasuk petugas Bank.

13. Apa saja komponen pengamanan yang ada di BNI Mobile Banking?
  • > User ID
  • > Nomor Kartu Debit
  • > Nomor Handphone harus sama dengan yang terdaftar di sistem
  • > SIM Serial Number (SSN)
  • > SMS OTP

14. Apakah yang dimaksud dengan SMS Verifikasi dan SMS OTP?
SMS Verifikasi ialah SMS yang dikirim oleh Nasabah ke 3346 untuk mem-validasi nomor HP akun Mobile Banking Nasabah. SMS OTP ialah SMS yang berisi isyarat One Time Password otentikasi berupa 6 digit angka yang dikirimkan ke nomor HP Nasabah yang terdaftar di sistem, untuk proses validasi.

15. Jika saya Nasabah yang berada di luar negeri dan menggunakan SIM Card luar negeri, dapatkah saya mengaktivasikan BNI Mobile Banking?
Bisa, pada ketika melaksanakan aktivasi BNI Mobile Banking pilih lokasi "Luar Negeri".

16. Berapa nomor operator seluler ketika saya mengirimkan SMS Verifikasi dan mendapatkan OTP di Luar Negeri?
Saat berada di luar negeri, sistem akan mengirimkan SMS Verifikasi ke nomor: 08118693346, dan nomor operator pengirim SMS OTP adalah: 08119893346.

17. Apakah saya dikenakan biaya SMS ketika melaksanakan aktivasi BNI Mobile Banking?
Saat aktivasi nasabah akan dikenakan biaya SMS, yaitu biaya ketika sistem mengirimkan SMS Verifikasi dan ketika aplikasi mendapatkan SMS OTP. Besarnya biaya tergantung pada masing-masing operator seluler.

18. Apakah BNI Mobile Banking sanggup dipakai untuk Handphone/Device yang di-root?
Untuk keamanan akun BNI Mobile Banking Nasabah, BNI Mobile Banking tidak sanggup dipakai untuk device yang telah di-root.

Beberapa kondisi yang kemungkinan terjadi ketika melaksanakan aktivasi Mobile Banking:

Kondisi :
Root Device Detected
Solusi :
Melakukan unroot device. Demi keamanan akun Mobile Banking Anda, disarankan untuk meng-install BNI Mobile Banking pada device yang tidak di-root.

Kondisi :
MBANK 51
Solusi :
Mengunjungi kantor cabang BNI terdekat untuk mem-verifikasi data Nasabah.

Kondisi :
MBANK 50
Solusi :
Mengunjungi kantor cabang BNI terdekat untuk melaksanakan reset SSN.

Kondisi :
MBANK 18, 36, 37
Solusi :
Mengunjungi kantor cabang BNI terdekat untuk melaksanakan buka blokir.

Kondisi :
MBANK ERROR, General Error
Solusi :
Pastikan versi aplikasi Anda sudah yang ter-update.

Kondisi :
MBANK 1
Solusi :
Mengunjungi kantor cabang BNI terdekat.

19. Apa yang harus saya lakukan untuk menjaga keamanan Mobile Banking saya?
Untuk menjaga keamanan mobile banking, anda harus menjaga kerahasiaan data pribadi transaksi anda, antara lain:
  • > User ID
  • > Nomor Kartu Debit
  • > Nomor Handphone
  • > SMS OTP

20. Bila smartphone saya hilang, dan data mobile banking saya telah diketahui oleh orang lain apa yang harus saya lakukan?
Anda harus segera melaksanakan pemblokiran, dengan menghubungi BNI Call 1500046 atau pribadi mendatangi petugas cabang BNI untuk meminta pemblokiran BNI Mobile Banking.

Nah itulah tadi 20 duduk kasus yang paling sering dialami oleh nasabah BNI yang menggunakan akomodasi BNI mobile banking, eits tapi jangan khawatir sebab semua duduk kasus itu niscaya ada solusinya. Jika kalian masih memiliki pertanyaan lagi selain yang diatas, jangan sungkan untuk corat-coret di kolom komentar Gaesss. Semoga bermanfaat salam ^_^

Sumber https://localtechno.blogspot.com/