Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Wiko Robby2 Tested 100% Work

Tutorial Cara Flash Wiko Robby2 Tested 100% Work

Assalamu'alaikum Wr. Wb...!!!

Haloo...!!! Bertemu lagi dengan saya , Admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini aku akan membuatkan firmware Wiko dengan tipe Robby2, beserta tutorial flashingnya. Pada Wiko Robby2 yang mengalami hambatan seperti Error, Bootloop, Lemot, Hang logo, Camera tidak berfungsi atau hanya sekedar ingin Upgrade, Dll...!!! bisa mengikuti tutorial yang akan aku share pada artikel ini. Firmware Wiko Robby2 sudah aku coba dan berhasil tanpa kendala, jadi kalian tidak perlu khawatir akan kesulitan memahami Cara Flash Wiko Robby2 ini.

Sebelum memulai proses Flash Wiko Robby2 sebaiknya kalian backup (cadangkan) semua data yang tersimpan pada memori Internal, alasannya yakni sesudah proses Flash sukses semua data akan terhapus menyerupai ketika pertama beli. Lalu bagaimana cara Flash Ulang Wiko Robby2...? 
Simak artikel ini hingga selesai ya guys..


Cara Flash Wiko Robby2 via QPST/Qfil:

  1. Download Firmware Wiko Robby2 lalu Extract dengan cara klik kanan > Extract hereTunggu Proses Extract sampai selesai, nanti akan muncul Folder firmware  (Amzil_Flasher)_Robby2.rar 
  2. Konfirmasi Password Via Whatsapp Klik Disini
  3. Download Driver Qualcomm Extract here kemudian install driver di PC / Laptop.
  4. Download Tool QPST/Qfil selesai di download, Extract here kemudian install pada PC / Laptop anda.
  5. Sambungkan perangkat dalam keadaan mati ke komputer memakai Kabel USB sambil menekan tombol Volume atas & Volume Bawah.
  6. Jalankan QFIL.exe yang tadi sudah di Extract, dengan cara klik kanan > Pilih Run as administrator
  7.  => Untuk Windows 32Bit, buka di C:\Program Files\Qualcomm\QPST\bin\QFIL.exe
     => Untuk Windows 64Bit, buka di C:\Program Files(x86)\Qualcomm\QPST\bin\QFIL.exe
  8. Selanjutnya pada Select Programmer, pilih 'Browse' dan di 'Program Patch' arahkan ke firmware perangkat yang sudah di download, kemudian pilih prog_emmc_firehouse nya.
  9. Setelah itu klik tombol 'Load XML' dan pilih 'raw program_unsparse.xml' kemudian pilih lagi 'patch0.xml' dan klik open/OK.
  10. Jika perangkat & File nya sudah terdeteksi, klik tombol 'Download' untuk memulai proses flashing. Tunggu hingga proses flashing selesai.
  11. Apabila muncul status Download Succeed dan Finish Download maka proses flashing sudah berhasil.

NOTE :
Jika perangkat belum terdeteksi 9008 di QFIL, coba cek driver di device manager. Jika terdapat tanda seru, itu artinya driver belum terinstall dengan benar.

Setelah proses Flash Wiko Robby2 selesai kalian sanggup cabut USB dari HP dan nyalakan ulang dan tunggu hingga masuk ke tampilan awal Wiko Robby2. Selamat Wiko Robby2 sudah sukses di Flashing dan sanggup dipakai lagi, untuk mempermudah memahami cara Flash Wiko Robby2 kalian sanggup tonton video Tutorial Cara Flash Wiko Robby2 berikut:


Gimana mudahkan cara Flash Wiko Robby2 dari ..? Jika masih ada yang resah atau kesulitan ketika download kalian sanggup komentar dibawah ya, dan jangan lupa untuk Subscribe channel YouTube  agar kami sanggup terus meng-upload tutorial yang pastinya berhasil, 
And See You Next Time :)

Wassalamu'alaikum Wr. Wb...!!!

Sumber https://amzilflasher.blogspot.com/