Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Habitat - Pengertian

Definisi Habitat Menurut Para Ahli dan Secara Umum
  1. Alikodra: Habitat adalah sebuah kawasan yang terdiri dari komponen fisik maupun abiotik yang merupakan satu kesatuan dan dipergunakan sebagai tempat hidup serta berkembang biaknya satwa liar.
  2. Budiharsanto: Memberikan makna habitat sebagai ruang untuk koeksistensi yang tidak antar kehidupan mahluk hidupp sehingga mampu menunjukan kesesuai, antara karaketristik dan kebutuhan mahluk hidup tersebut.
  3. Clements dan Shelford: Menjelaskan bahwa arti habitat adalah segal lingkungan fisik yang ada di dalam spesies atau komunitas tertentu.
  4. Dasman: Habitat suatu jenis satwa liar merupakan sistem yang terbentuk dari interaksi antar komponen fisik dan biotik serta dapat mengendalikan kehidupan satwa liar yang hidup di dalamnya.
  5. KBBI: Habitat adalah tempat tinggal khas bagi seseorang atau kelompok masyarakat. Tempat hidup organisme tertentu; tempat hidup yang alami (bagi tumbuhan dan hewan) lingkungan kehidupan asli. Tempat kediaman atau kehidupan tumbuhan, hewan, dan manusia dengan kondisi tertentu pada permukaan bumi.
  6. Kramadibrata: Mengatakan jika habitat adalah pengaruh mikro habitat terhadap keseusian keanekaragaman jenis.
  7. Mcnaughton dan Walf:  Habitat merupakan tempat dimana organisme terbentuk dari keadaan luar yang ada di situ, baik secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi organisme tersebut
  8. Morrison: Mendefinisikan habitat sebagai sumber daya dan kondisi yang ada disuatu kawasan yang berdampak ditempati oleh suatu species. Habitat merupakan organism-specific: ini menghubungkan kehadiran species, populasi, atau individu (satwa atau tumbuhan) dengan sebuah kawasan fisik dan karakteristik biologi.
  9. Ngamel: Habitat adalah suatu ruang organisme untuk melakukan segala kegiatan atau aktivitas dalam kehidupan sehingga hal itu dapat tercermin dalam daerah jelajahnya.
  10. Qdum: Definisi habitat adalah semua temapat yang ditinggali oleh mahluk hidup untuk berkembangbiak dalam jangka waktu tertentu.
  11. Sambas Wirakusumah: Habitat adalah toleransi dalam orbit dimana suatu spesies hiduptermasuk faktor lingkungan yang cocok dengan syarat hidupnya. Orbit adalah ruang kehidupan spesies lingkungan geografi yang luas, sedangkan habitat menyatakan ruang kehidupan lingkungan lokasiny
  12. Wikipedia: Habitat adalah tempat suatu makhluk hidup tinggal dan berkembang biak. Pada dasarnya, habitat adalah lingkungan, lingkungan fisik di sekeliling populasi suatu spesies yang memengaruhi dan dimanfaatkan oleh spesies tersebut